Rabu, 09 Maret 2011

UDIN SEDUNIA PUTRA LOMBOK TENGAH JADI ARTIS NASIONAL



Tidak di duga dan tidak di sangka lagu yang berjudul udin sedunia menjadi populer di kalangan masyarakat baik kalangan anak muda, tua bahkan anak-anak. lagu tersebut simple dan sederhana kocak tapi banyak membuat telinga masyarakat menjadi seneng mendengarnya tidak itu juga lagu yang berjudul udin sedunia tersebut sudah banyak beredar di hp. Terutama di desa kami yaitu dusun dasan baru lagu udin sedunia tersebut menjadi lagu favorit semua anak muda. Terlebih lagi setelah udin tampil di salah satu stasiun tv nasional masyarakat dasan baru menjadi penasaran dengan yang namanya udin tersebut. Udin sedunia ini berasal dari sebuah kampung yang berada di daerah Lombok tengah tepatnya desa montong gamang kecamatan kopang kabupaten Lombok tengah.

Untuk menjadi orang yang terkenal dan sukses bukanlah jalan yang mudah, hal inilah yang dibuktikan sendiri oleh Udin sang pencipta lagu Udin Sedunia, selain tekat yang kuat, perkembangan tehnologi juga dapat membantu sesorang menjadi terkenal, hal ini yang terjadi dengan Udin dan lagunya yang berjudul udin sedunia.

Lagu Udin Sedunia terinspirasi saat si Udin bermain-main dengan teman-temannya, lagu yang sangat simple dan kocak tersebut, sangat disukai karena liriknya yang lucu serta gaya kocaknya dari si Udin, berikut ini lirik Udin Sedunia:

“ini lagu tentang sebuah nama..”

“kata orang udin nama kampungan”

“jadi lagu enak juga didengar”

“kalau gak percaya, simak dengan seksama”

“udin yang pertama, namanya Awaludin”

“udin yang suka di kamar, namanya Kamarudin”

“udin yang hidup di jalanan, namanya Jalaludin”

“udin penggembala, namanya Sapiudin”

“moooooo…”

“Udin Udin, namamu norak tapi terkenal”

“Udin Udin, walaupun norak banyak yang sukahahahaha..”

“Udin yang sering ke masjid, namanya Alimudin”

“Udin yang rajin berdoa, namanya Aminudin”

“Udin yang agak stress, namanya Sarapudin”

“Udin yang tidak stress, namanya Sadarudin”

“Udin Udin, namamu norak tapi terkenal”

“Udin Udin, walaupun norak banyak yang sukahahahaha..”

“Udin yang penjual nasi, namanya Nashirudin”

“Udin yang suka ke WC, namanya Tahirudin”

“Udin yang suka telepon, namanya Hapipudin”

“Udin yang jadi teroris, namanya!!!”

“Noordin M Top!”

“Udin Udin, namamu norak tapi terkenal”

“Udin Udin, walaupun norak banyak yang sukahahahaha..”

“Udin yang terakhir… namanya Akhirudin…”

Dari liriknya saja, mungkin kita bisa tertawa, Lagu Udin Sedunie dalam bahasa Sasak populer dan bahkan ditampilkan dalam acara musik anak muda Inbox SCTV dan tayangan infotainment lainnya, Weka yang kini sebagai manajer Sulauddin. Sulauddin yang kini masih berumur 26 tahun, yang masih kuliah jurusan Bahasa Inggris di STKIP Hamzanwadi, so’aludin ini juga sosok yang humoris yang menjadi penghibur bagi kawan-kawannya.

Lagu udin sedunia ini di produseri oleh Mujahidin sebelum terkenal di tayangan televisi. Album itu berisi rekaman delapan lagu versi Sasak yang salah satunya, adalah lagu Udin Sedunie itu. ‘’Ya lagu Udin Sedunia diproduksi pak Mujahidin,’’ Dua tahun lalu diubah ke bahasa Sasak dan tiga bulan lalu rekamannya selesai.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar

SUPPORTING SITES

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week