Sabtu, 20 Oktober 2012

Kasus Penculikan Anak Hebohkan Dusun Dasan Baru




Isu tentang maraknya kasus penculikan anak di daerah Lombok tengah memang sudah merebak sejak beberapa minggu yang lalu. Namun simpang siurnya atau terlalu banyaknya versi cerita yang beredar membuat sebagian orang menjadi kurang percaya dan bahkan mengabaikan berita tersebut.

20/10/2012 Sekitar pukul 08.00 PM, dua orang pengendara sepeda motor memasuki area kampung dusun dasan baru dan tiba tiba salah seorang dari mereka menyambar tangan seorang anak warga Dusun Dasan Baru yang kebetulan lewat di dekatnya dan hendak membawanya pergi. Untungnya anak tersebut menangis dan berteriak histeris sehingga warga sekitar berhamburan keluar mengejar pelaku.

Meskipun upaya penculikan berhasil di gagalkan, tetapi kejadian tersebut sontak membuat geger seisi kampung.
Suasana Dusun Dasan Baru menjadi sangat mencengangkan karena hampir seluruh warga dasan baru dan beberapa dusun tetangga serta aparat polisi turut mengejar pelaku yang lari menuju arah kuburan umum yang ada di kampung tersebut sedangkan si pengguna motor  telah terlebih dahulu kabur. Sayangnya warga hanya konsentrasi mengejar pelaku yang berlari kearah kuburan saja tanpa menghiraukan Pelaku lainnya yang menggunakan kendaraan.

Gelapnya lokasi akibat kurangnya lampu penerangan disekitar kampung membuat proses pengejaran menjadi sangat sulit terlebih lagi pelaku melarikan diri kearah perkebunan yang sangat gelap. Hingga saat ini, pelaku tak diketahui keberadaannya.

Kejadian ini hendaknya menjadi pelajaran bagi para ibu yang memiliki anak kecil agar lebih berhati hati menjaga anak dan lebih sigap jika melihat orang asing berkeliaran. Tetapi juga tidak serta merta mencurigai/menuduh orang tanpa melihat adanya indikasi yang jelas.

12 komentar:

  1. Agan
    Sbaikx tambahkan sumber ato fakta hukum yang menguatkan prnyataan agan..
    Dan bsa d pertanggungjwabkan...
    Krna klw tdak Isuu ini dapat menyebab kan kekisruhan publik yg luas..
    Sehingga agan bsa d jerat psal 28 ayat 2 uu no11/2008...

    BalasHapus

  2. terima kasih atas sarannya gan,
    Seperti yang kami tuliskan di awal, bahwa pada mulanya kami juga tidak mempercayai hal itu.
    Kami kami hanya mencoba menceritakan kejadian yang terjadi di kampung kami (dusun dasan baru, desa murbaya) semalam (20/10/2012) jam 08.00PM, dimana hampir seisi kampung kami serentak mengejar orang tak dikenal yang diduga berupaya melakukan aksi penculikan. Susah memang dibuktikan karena pelaku tidak tertangkap dan tidak dikenali.

    BalasHapus
  3. gan sbnrxtg tidakpercya berita itu ttpi stlah mendngr bnyak cerita n tadi juga tg lhat warga yg sedang mengejar si penculik itu d Pemepek, n kmrin mlm juga dsni kta kejar"n mnggunakan kendaraan pi sayangnya kita gak brhasil menangkap si penculik itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sejujurnya kami juga bingung gan. Isu yang beredar lewat SMS bisa saja memang karangan orang yg tidak bertanggung jawab tetapi pada sabtu malam, 20/10/2012 di dusun kami memang ada pengejaran org tak dikenal yang diduga melakukan upaya penculikan. kejadiannya sekitar jam 8.00.
      Tetapi meskipun demikian hendaknya kita tidak terlalu picik menyikapinya, apalagi sampai berbuat anarkis hanya karena latar belakang dugaan saja.

      Hapus
  4. Sepertinya memang sudah terjadi di beberapa dusun. untung saja upaya penculikan belum ada yang berhasil.

    BalasHapus
  5. pihak kepolisian katanya belum menerima laporan tentang warga yg kehilangan anaknya.. Gmana ne masyarakat resah polisi menunggu laporan.

    BalasHapus
  6. Waaah tu penculik harus cpet2 di tangkap tu

    BalasHapus
  7. Mohon perhatiannya , bisa dijelaskan gimana sih kejadian sebenarnya . Warga masih resah, kasian buat masyarakat yang panik seperti skarang ini.

    BalasHapus
  8. tadi siang pelaku penculikan braksi di btn rembiga. Tp sygx mereka lolos

    BalasHapus
  9. Terimakasih banyak atas informasi yang telh dismapaikannya

    BalasHapus

Mohon Tinggalkan Komentar

SUPPORTING SITES

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week