Minggu, 29 Juli 2012

PETASAN MENIMBULKAN PERPECAHAN



Petasan merupakan barang yang cukup berbahaya dimana petasan ini dapat menimbulkan keresahan bagi masyarakat karena bermain petasan dapat menimbulkan kebakaran,dan dapat membuatk orang terganggu dengan suaranya yang begitu keras.
Pada saat ini di bulan ramdhan merupakan waktu yang sering digunakan untuk bermain petasan pada malam hari dan petasan ini tidak hanya dilakukan anak-anak saja orang dewasapun ikut melakukan hal serupa pada bulan puasa ini walaupun pada dasarnya mereka tau bahwa permainan tersebut dapat merugikan orang lain.

Dasan Baru 14-07 Sekitar 2 minggu yang lalu sekelompok anak-anak kecil yang masih senang-senangnya bermain petasan meledakkan petasan di dekat rumah seorang warga yang anak warga tersebut masih berumur beberapa bulan, ketika petasan yang dilemparkan sekelompok anak tersebut meledak anak warga yang masih berumur beberapa bulan itu terkejut karena kerasnya suara petasan tersebut.

Dengan melihat anaknya seperti itu oernag tua dari anak yang masih berumur beberapa bulan ini dengan sepontan ia mengejar sekelompok anak-anak yang meledakkan petasan tersebut. Dengan amarah dan sakit hatinya bapak dari anak yang masih berumur bulanan itu melakukan tindakan kekerasan pada beberapa anak-anak yang meledakkan petasan tersebut. Selang beberapa jam setelah kejadian pemukulan yang terjadi pada beberapa orang anak tersebut orang tua dari anak anak yang menjadi korban pemukulan tersebut melaporkan tindakan kekerasan yang dilakukan pada anak-anaknya karena kecewa dengan tindakan kekerasan yang dilakukan.seorang warga tersebut.
Sehari setelah pelaporan dilakukan oleh pihak orang tua korban kepada pihak yang berwajib akhirnya pihak yang berwajib langsung memperoses hasil laporan yang disampaikan warga dan sampai saat ini masalah tersebut masih dalam peroses penyelesaian secara hukum.
Permasalahan akibat petasan yang dilakukan menimbulkan perpecahan antara keluarga yang dilaporkan dan keluarga yang melaporkan. Pada dasarnya kedua belah pihak merupakn suatu masyarakat yang saagat dekat baik dari segi emosional maupun kekeluargaan, namun dengan permasalahan yang sepele membuat mereka terpecahkan. Seperti yang di katakan beberapa warga maslah yang sepele seperti ini alangkah baiknya di laporkan kepada pihak kadus dan di selesaikan oleh kadus agar masalah seperti ini tidak menjadi masalah besar yang danpaknya berahir pada perpecahan seperti sekarang ini.
pendapat beberapa warga tersebut dibenarkan oleh masyarakat banyak dimana agar masalah-masalah sepele seperti ini tidak menjadi masalah besar dan menjadi dendam yang berlarut. Permasalahan sepele seperti ini sering kali terjadi dan tidak diselesaikan di dusun menimbulkan dendam yang dalam bagi kedua belah pihak. Agar tidak menjadi kebiasaan sebaiknya pihak kepala dusun menyampaikan kepada masyarakat agar maslah internal sebaiknya diselesaikan didalam dan tidak di perbolehkan langsung melaporkan kepihak lain (Polisi) sebelum pihak kadus menangani atau menyelesaikan nya. A.one

2 komentar:

  1. Hmm, harusnya itu pedagangnya di cikuk aparat! Simak juga berita kami4 Ide Kreatif dari Kampung Media At Tabayyun

    BalasHapus
  2. Setuju gan, memang mestinya seperti itu. harus ada tindakan tegas dari aparat.
    BTW, terima kasih atas kunjungannya.
    Salam

    BalasHapus

Mohon Tinggalkan Komentar

SUPPORTING SITES

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week