Senin, 13 Desember 2010

WAKIL BUPATI LOMBOK TENGAH HADIRI HULTAH YAYASAN PONPES NURUL ISLAM DASAN BARU YANG KE-18













Hari ulang tahun Pondok Pesantren nurul islam Dasan Baru yang ke 18 jatuh pada hari selasa 7/12 yang bertepatan dengan tahun baru islam 1432 H. Dan di jadiri oleh elemen masyarakat baik dari luar desa maupun dari dalam desa.

Dalam peringatan hari ulang tahun Pondok Pesantren Nurul Islam Dasan Baru di rangkaikan dengan berbagai macam acara yang diikuti oleh santriwan dan santriwati dari TK sampai MA yang ada di Pondok Pesantren Nurul Islam Dasan Baru. Adapun rangkaian acara yang dibuat panitia HULTAH terdiri dari lomba baca ayat-ayat pendek, baca do’a, boling, senam, terompa raksasa untuk tingkat TK, pidato, baca cepat tepat, sholat, catur, cerdas cermat untuk tingkat MI dan pidato bahasa inggris, bahasa arab, cerdas cermat, lomba tulis dan baca puisi, lomba tulis dan baca cerpen, kaligrafi, debat bahasa inggris, tartil dan tahfizul qur’an ini untuk tingkat MTs dan MA. Rangkaian acara yang diikuti oleh santriwan dan santriwati ini dimulai pada hari jum’at, 3 s.d 6 Desember.

Puncak acara Hultah ini jatuh pada hari selasa, 07/12 yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat diantaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan juga dihadiri oleh wakil bupati lombok tengah.

Pada puncak cara ini dirangkaikan dengan pidato yang disampaikan oleh TGH. H. ADIL FT. Paok Motong. Dalam ceramah yang disampaikan tuanguru berisikan tentang kemuliaan orang berilmu. Adapun firman Allah yang di sebutkan tentang orang berilmu yaitu Allah akan mengangkat derajat orang-orang yang beriman dan menuntut imu. Disamping itu juga tuanguru H. Adil FT menyampaikan bagaimana kita harus merubah kehidupan baik itu tingkahlaku, ataupun perbuatan kita menjadi lebih baik karena dalam firman Allah disampaikan Allah tidak akan merubah nasib suatu kaum sampai dia tidak mau merubah dirinya sendiri dengan berahir firman Allah yang disampaikan maka berahir juga lantunan pidato dari tuanguru H. Adil FT.

Setelah lantunan ceramah dari tuanguru H. Adil FT dilanjutkan ceramah yang disampaikan oleh wakil bupati Lombok Tengah yaitu Drs. H. L. Normal Suzana. Dari ceramah yang disampaikan wakil bupati berisikan tentang bagaimana kita menjadikan Lombok Tengah menjadi lebih maju, dan bersatu dalam berbagai hal yang dapat meningkatkan kemajuan lombok tengah, karena dengan terciptanya persatuan akan memberikan kemajuan dari lombok tengah. Karena waktu yang sangat pendek wakil bupati mengakhiri ceramahnya dengan harapan agar masyaraka dapat bekerjasama dalam meningkatkan kemajuan di lombok tengah.

Acara HULTAH Yayasan Pondok Pesanteren Nurul Islam Dasan Baru berahir tepat pada pukul 12. 30 dan di akhiri dengan solat berjamaah dan makan-makan.





0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar

SUPPORTING SITES

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week