Minggu, 12 Desember 2010

NAGA PEKARANGANKU



Pohon naga merupakan tanaman yang terlihat indah dan memiliki nilai yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Awalnya tanaman pohon naga merupakan tanaman yang cukup sulit untuk didapatkan bibitnya akan tetapi saat ini tanaman pohon naga merupakan tanaman yang menjamur di mana-mana dan di dusun dasan baru tanaman pohon naga sudah menjadi tanaman pekarangan yang lebih bermanfaat selain tanaman bunga.

Adapun manfaat yang dimiliki Buah Naga (Dragon) pada tubuh manusia adalah Penyeimbang kadar gula darah, Membersihkan darah, Menguatkan ginajal, Menyehatkan lever, Perawatan kecantikan, Menguatkan daya kerja otak, Meningkatkan ketajaman Mata, Mengurangi keluhan panas dalam dan sariawan, Mensatbilkan Tekanan Darah, Mengurangi Keluhan Keputihan, Mengurangi Kolesterol dan mencegah Kanker usus, Mencegah Sembelit dan Memperlancar Feses.

Seperti yang dinyatakan masnun, daripada menanam bunga lebih baik menanam pohon naga selain memiliki manfaat bagi kesehatan pohon naga memiliki bunga yang cukup indah untuk di pandang dan begitu juga buahnya yang berwarna merah sangat memberikan daya tarik yang luarbiasa bisa melebihi dari bunga melati. Dengan manfaat yang luar biasa masyarakat dusun dasan baru lebih memilih menanam pohon naga daripada tanaman bunga sebagai tanaman pekarangan karena lebih menguntungkan dari pohon bunga bunga yang lain.

Dengan demikian masyarakat mengharapkan agar pemerintah dapat membuat program pohon naga sebagai tanaman pekarangan karena dengan adanya satu pohon naga dapat memberikan harapan dapat memberikan asupan vitamin bagi masyarakat dan disamping itu juga dengan tanaman naga sebagai tanaman pekarangan dapat mengurangi penyakit kurang gizi atau gizi buruk.( Kmd loteng)

BERANTAS GIZI BURUK DENGAN MENANAM POHON NAGA

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar

SUPPORTING SITES

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week