Kamis, 18 April 2013

KEGIATAN PRAMUKA AMAN DAN TERKENDALI



Kemah gabungan dalam rangka pelantikan anggota pramuka berjalan sesuai rencana. Kemah gabungan yang berlokasi di sekolah alam milik Yayasan Nurul Islam Dasan Baru ini terdiri dari gabungan siswa-siswi SMA 1 Pringgarata, SMA 2 pringgarata, Madrasah Aliah Pemepek, dan Madrasah Aliah Bilebante.

Kegiatan pelantikan pramuka ini dihadiri oleh sekitar 60 peserta pelantikan dan belasan panitia pelantikan. Kegitan ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam, mulai dari hari sabtu sampai pagi senin tanggal 15 April 2013.

Kendati hujan deras mengguyur Desa Dasan Baru selama dua hari, tetapi pelaksanaan kemah tetap berjalan sesuai rencana. Mulai hari sabtu siang, siswa-siswi yang dilantik sudah menjalani pelantikan walaupun hujan deras terjadi. Siswa-siswi yang datang terlambat dihukum untuk melatih kedisiplinan mereka.

Panitia bersyukur sekali karena pelaksanaan pelantikan dilakukan di Sekolah Alam Nurul Islam ini. Dengan bertempat di sekolah alam tersebut mereka tidak perlu repot membuat tenda dan tak perlu khawatir akan barang-barang mereka kehujanan. Mereka tinggal meletakkan barang-barang mereka di langgar yang biasa digunakan untuk belajar. Kebetulan madrasah tersebut memiliki tiga sekeenem yang dapat dipergunakan sebagai tempat berkemah sekaligus. Panitia menempatkan siswi-siswi yang dilantik di sekeenem sebelah selatan, panitia ditempatkan di sekeenam tengah, dan siswa-siswa pelantikan ditempatkan di sebelah utara.
“kami berterima kasih sekali kepada pihak yayasan yang telah memberikan fasilitas yang cukup, berupa air pam, listrik, dan tempat penginapan yang memedai. Dalam kondisi hujan seperti ini, kami tak bisa bayangkan betapa repotnya jika tak ada sekeenam milik madrasah”, ujar, Tami, ketua panitia pelantikan pramuka.


Untuk menjamin keamanan dan lancarnya pelaksanaan pelantikan, H. Munzir, S.Pd.I, yang sekaligus juga sebagai Kepala Dusun Dasan Baru, mengundang TNI yang bertugas di Desa Murbaya dan Polisi Kecamatan untuk menjamin keamanan pelaksanaan pelantikan. Dengan demikian, sejak malam minggu Pak Aripin, TNI AD bersama pak polisi berjaga-jaga di pos panitia sampai larut malam.

Dengan bantuan TNI dan Polisi serta peran serta pak KADUS beserta para jajarannya pelaksanaan pelantikan berjalan lancar dan terkendali. Siswa-siswi yang dilantik selama sehari semalam tanpa tidur. Mereka diberikan istirahat sejenak di malam perpisahan sekita pukul 10 malam kemudian dibangunkan pukul dua malam.

Hari senin pagi, walaupun rasa capek menyerang peserta pelantikan, acara puncak pun dilaksanakan. Acara pelantikan yang dimulai sejak pukul 7.00 a.m. ini beralngsung cukup lama sampai pukul 10.00 a.m. setelah itu, barulah mereka di suruh berjalan kaki ke Kantor camat Pringgarata. Acara pembubaran akan dilaksanakan disana berhubung acara pelepasan dilaksanakan di sana.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar

SUPPORTING SITES

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week