Senin, 23 Mei 2011

POLRES LOMBOK TENGAH ADAKAN PENYULUHAN KEAMANAN di DESA MURBAYA




Murbaya, tanggal 27 april yang bertepat di kantordesa murbaya kepolisian kabupaten lombok menggelar acara penyuluhan tentang keamanan desa yang dihadiri oleh seluruh staf dan jajaran kantor desa, pada acara tersebut mengupas bagai mana tehnik menjaga keamanan agar terjadi keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Dalam acara ini kepolisian bersama dengan utusan dari pengadilan tinggi praya juga melakukan sosialisasi tentang mekanisme proses peradilan dalam pengadilan yang di mulai dari awal. seperti yang dikatakan oleh perwakilan dari pengadilan tersebut bahwa saat sekarang ini banyak terjadi kekerasan dalam rumah tangga, pencurian dan sengketa mengenai harta warisan, dan 85 dari kasus yang ada di pengadilan adalah kasus pencurian maka itulah yang melatar belakangi kepolisian melakukan sosislisasi mengenai keamanan . Sosilalisasi ini berlangsung selama kurang lebih 4 jam mulai dari jam 9 sampai dengan jam 12. Acara ini juga dihadiri oleh semua kepala dusun, ketua remaja dan tokoh masyarakat yang ada di desa murbaya.

Sosialisasi yang berlangsung selama 4 jam tersebut memberikan dampak yang positif bagi masyarakat seperti pernyataan dari kepala polsek pringgarata”bahwa kepolisisan sekarang memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat dimana kepolisisan memberikan pelayanan yang transparan baik dalam proses peradilan maupun keaman” hal tersebut ditunjukkan dengan memberikan nomer HP dari kepala resort Lombok tengah yang kapan pun dibutuhkan demi kepentingan masyarakat akan siap melayani. Disamping itu kepolisan juga memberikan pengamanan kepada masyarakat dalam bentuk menugaskan satu anggotanya di setiap desa untuk mengawasi keamanan. Tidak itu juga kepolisian membuka pengaduan apabila terdapat anggotanya yang melanggar hukum dan dan melakukan hal yang tidak sesuai prosedur agar segera melapor ke kepolisan resort Lombok tengah.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar

SUPPORTING SITES

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week