Minggu, 10 Oktober 2010

AKSES JALAN KECAMATAN PERINGGARATA KURANG PERHATIAN


AKSES JALAN KECAMATAN PERINGGARATA

KURANG PERHATIAN

Jalan merupakan jalur transportasi yang sangat membantu kelancaran proses perekonomian,masyarakat baik yang dari luar daerah maupun dari dalam daerah. Oleh karena itu pemerintah harus cermat dalam memperhatikan infrastruktur yang sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Seperti akses jalan dari kecamatan peringgarata sampai pemepek keadaannya sangat memperhatinkan sekali, karena sebagian tubuh jalan terdapat lubang-lubang yang dapat membahayakan masyarakat sebagai pengguna jalan” terutama masyarakat yang ada di Kecamatan Pringgarata yang setiap hari melintasi jalan tersebut, seperti kasus sebulan yang lalu dua buah mobil teruk pengangkut beras dan padi terbalik akan tetapi tidak ada korban jiwa, hal ini terjadi karena keadaan jalan yang tepatnya didesa sepakek rusak berat. Walaupun demikian pemerintah daerah Kecamatan Pringgarata tidak merespon hal tersebut sehingga dengan terpaksa masyarakat setempat memperbaiki jalan tersebut dengan tanah biasa untuk sementara waktu pemerintah setempat melakukan perbaikan jalan dan itupun sudah terkikis dengan air hujan. Disamping itu juga akses jalan dari kecamatan sampai desa medas sama-sama memperihatinkan seperti akses jalan dari pringgarata menuju pemepek, hal seperti ini sangat perlu di perhatikan oleh pemerintah setempat karna tanpa jalan perekonomian masyarakat akan sangat terganggu.

Tidak hanya perbaikan jalan yang harus dilakukan pemerintah pengontrolan dalam melakukan perbaikan juga harus diperhatikan karena tanpa pengontrolan yang ketat dari pemerintah hasil dari perbaikan tidak maksimal. Seperti yang sekarang ini belum 2 tahun jalan dari kecamatan pringgarata sampai pemepek diperbaiki sudah rusak berat hal ini dipengaruhi kurangnya pengonterolan pemerintah dalam melakukan perbaikan jalan.

Harapan masyarakat luas terutama masyarakat yang ada di kecamatan pringgarata, jika pemerintah ingin melakukan pebaikan jalan sebaiknya benar-benar terkontrol dengan baik, karena tidak hanya jalan jalur kecamatan saja yang perlu diperhatikan jalan desa juga perlu diperhatikan.

Semoga pemerintah kecamatan pringgarata memberikan anggaran untuk perbaikan jalan baik jalur desa maupun jalur kecamatan karena dengan akses jalan yang baik kelancaran perekonomian masyarakat akan terlihat dengan jelas.....Amin yarabbal alamin.

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar

SUPPORTING SITES

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week