Kamis, 17 Mei 2012

PENTINGNYA TPS DI SETIAP DUSUN


TPS (tempat pembuangan sampah) merupakan suatu media yang sangat dibutuhkan masyarakat sebagai tempat pembuangan sampah rumah tangga. Dengan adanya TPS akan memberikan danpak yang sangat positif bagi masyarakat baik itu untuk kesehatan ataupun kebersihan lingkungan.


Keberadaan TPS di setiap dusun sangat memperihatinkan dimana TPS yang dimiliki masing-masing dusun merupakan TPS yang sifatnya sementara karena lahan yang dijadikan sebagai TPS bukan milik pemerintah sehingga kebebasan untuk membuang sampah sangat terbatas oleh karena itu dengan kondisi seperti ini akan melahirkan penumpukan sampah yang tersebar dimana-mana dan efeknya dapat mencemari lingkungan. Oleh karena itu keberadaan TPS yang sifatnya permanen sangat dibutuhkan masyarakat agar batasan dalam membuang sampah tidak ada.

Danpak dari sampah yang tidak terkontrol (berserakan) diberbagai tempat sangatlah patal dimana sampah merupakan media dari berbagai bakteri atau kuman yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit yang dapat menyerang diri kita sendiri. Dengan melihat danpak dari sampah terhadap mahluk hidup khususnya kita sendiri maka pemerintah sangat penting untuk mengupayakan agar TPS setiap dusun harus terbentuk agar kebersihan dan kesehatan masyarakat dapat terjamin, terutama seperti kondisi saat ini musim hujan yang dimana berbagai macam penyakit berdatangan terutama dari serangan nyamuk yang selalu menjadi musuh masyarakat dan salah satu dari pencegahan yang sangat baik yang harus dilakukan adalah dengan cara menjaga kebersihan pada setiap lingkungan tempat tinggal. Walaupun demikian kalau TPS masih belum ada tetap sampah yang menumpuk diberbagai tempat akan meresahkan masyarakat karena masih dapat mencemari lingkungan.

Dengan adanya TPS disetiap dusun pemerintah tidak lagi bekerja keras dalam mensosialisasikan untuk hidup bersih yang dimana kita ketahui sekarang ini tingkat kesadaran masyarakat akan kebersihan sangatlah tinggi karena masyarakat sudah menyadari bahwa dengan hidup bersih kesehatan akan lebih terjamin.

Dengan melihat peluang dari kesadaran masyarakat akan kebersihan pemerintah harus cepat dalam mempasilitasi kebutuhan untuk menunjang kesuksesan masyarakat hidup bersih............. Selamatkan tubuh kita dari berbagai macam penyakit dengan cara hidup bersih. One

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar

SUPPORTING SITES

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week