Sabtu, 14 Juli 2012

BADMINTON, RONDA YANG MENGASIKKAN



               Sering kali kita mengeluh ketika kita harus melaksanakan kewajiban meronda. Karena meronda adalah kegiatan yang mengantukkan dan terkadang kesannya membosankan. Namun meronda di Dusun Dasan Baru berbeda dari meronda di tempat lain. Masyarakat setempat memiliki kegiatan seru, mengasikkan, dan mengundang perhatian. Yaitu badminton.
                Setiap malam warga khususnya laki-laki, tua sampai muda berkumpul di lapangan badminton untuk menggerakkan otot atau sekedar menyaksikan warga lainnya bermain. Para warga datang dengan sukarela karena ingin ikut serta dalam huporia badminton yang saat ini sedang menggila di Dusun Dasan Baru. Setiap malam terdenganr teriakan dan decak canda dari ujung Kampung Dasan Baru dimana lapanghan itu terletak.
                “Kalau seperti ini, kan kampung kita tidak perlu mengatur jadwal ronda setiap malam. Setiap malam kita berkumpul sekaligus berjaga disini” Ujar Wardi, selaku penggagas rampungnya lapangan badminton.
                Pada kesempatan lain, Sama’an yang rumahnya berada di ujung kampung juga mendukung acara badminton malam ini. “Iya, kalau kemarin ayam dan itik saya kerap hilang. Sekarang tidak lagi. Semua itu berkat adanya lapangan badminton.” [mumz]

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon Tinggalkan Komentar

SUPPORTING SITES

 

Popular Posts

Popular Posts this month

Popular Posts this week